Instagram

Friday, June 6, 2014

Cerita Gue di Makrab Kamalogis

Ceritanya sabtu minggu kemaren gue ikutan makrab Kamalogis...
Iya gue ternyata diterima jadi salah satu anggota Kamalogis (yeay) yang udah pernah gue ceritain sekilas tentang tugas-tugas dan rangkaian acara open recruitment nya di post Cara Bikin CV itu loh.
Dan di makrab ini pun kita dapet tugas lagi suruh bikin lampion yang bisa terbang gitu...

Oh iya tempat makrabnya di pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta
di gunung mana ada pantai min -__-"
Gunung Kidul itu nama daerah mbrung duh -___-
Tapi emang jalannya juga naik-naik gitu, jadi berasa mau naik gunung bukan ke pantai gue juga bingung sebenere loh padahal ada pantai juga yang tinggal lurus ke selatan gak pake naik-naik jalannya. Tapi gak papa, capeknya menelusuri jalan naik turun dan berkelok-kelok sampe pernah nyungsep ke samping jalan gara-gara yang bawa motor gue nengok-nengok mulu itu terbayarkan, pantainya toko bagus men!!!
inget tokobagus udah ganti jadi OeLeX loh hihihi
Peduli amat -____-
lo udah kayak iklan di Youtube aja gangguin brisik hush hush

Kembali ke topik, kita berangkat janjiannya jam 10 tet berangkat dari selasar jurusan dan ngumpulnya itu jam setengah 10 lah. Dan gue sebagai seorang mahasiswa yang hidupnya udah semi-nocturnal dimana lebih banyak melek di malem hari tapi gak bobok juga di siang hari..
Duh pantesan cunkcrink min makanya bobok yang cukup biar cepet ketemu jodoh *eh
Idih sok perhatian lo mbrung =="

intinya ya guys gue bangunnya kesiangan dan gue pun belom bikin lampionnya tapi anyway boleh kok bikinnya disana tapi ya bawa alat bahannya

ya iyalah masa bikin lampion pake pasir pantai min

Dan karena gue itu orangnya AGAK disiplin soal waktu jadi gue buru-buru sampe gak makan dulu, tapi selow udah kuat gue bisa tahan gak makan seharian kok hihi... gue dateng jam setengah 10 lewat *eh
boong banget disiplin waktu tapi suka bangun telat jarang makan duh min
hsssst jangan buka aib mbrung hihihi

Dan ternyata di selasar belom ada siapa-siapa sempreee -_____-
ya gitu sistem waktu khas Indonesia itu bisa molor kaya kolor nya setan kolor ijo yang udah se-abad gak ganti-ganti XD
dan akhirnya kita pun berangkat, lupa jam berapa yang jelas lebih dari jam 10 (mungkin jam 11 malah) =="

Sampe di pantai Sadranan kita makan siang dulu, trus pasang tenda buat bobok pas malemnya. iya walaupun gue akhirnya juga gak bobok di tenda sih :hiks:

Abis itu kita bikin lampion bareng dan ternyata sohib-sohib baru gue itu juga pada belom bikin hahhaha
Sampe akhirnya sampe malem pun kita gak ada yang berhasil bikin lampion yang bisa terbang hahaha
Tugas bikin lampion pun digugurin :yeay:

Malam harinya kita pelantikan anggota baru Kamalogis nah pelantikannya itu pake lilin-lilin gitu jadi ntar kita dipanggil satu-satu dan lilinnya ntar dihidupin sama ketua bidang yang bakalan kita masuki. Di dalam Kamalogis itu ada 3 bidang yaitu HRD, MPR, sama RnD. Dan gue masuk MPR yang emang tugasnya itu kayak gabungan dari humas sama designer gitu lah kalo gak salah. dan yang masuk bidang Riset and Development (RnD) gak ada yang dari anggota baru, jadi yang baru-baru kayak kita ini dibagi ke dalam dua bidang tapi secara otomatis kita juga ikut masuk dalam bidang RnD itu sendiri soalnya semua anggota Kamalogis itu ikut dalam proyek riset-risetnya.


Abis pelantikan kita ngobrol-ngobrol santai sambil nyalain api unggun dan bakar-bakaran jagung sama ubi, ya walaupun dengan sensasi gurih-gurih asin ala pasir pantai Sadranan yang pada nempel di jagung sama ubi kalo jatuh pas bakarnya :hiks:
wah mau dong min :3
sini tek kasih pasirnya hwahahahaha


Trus abis sesi bakar-bakaran itu kita bebas gue sih ke bibir pantai tiduran pasang headset muter lagunya pentatonix sambil ngeliatin bintang-bintang yang pemandangan langit malamnya keren banget, rasanya kangen banget ngeliat banyak bintang nan jernih kayak pas waktu gue kecil dulu, iya dulu di kampung gue pas masih #jamanSD gue sering banget malem-malem keluar rumah buat nonton bintang-bintang sambil nongkrong (posisi boker) di belakang rumah, tapi sekarang pemandangan kayak itu udah jarang banget keliatan gak tau deh kenapa. mungkinkah karna udah terlalu banyak polusi atau karena adanya jaringan-jaringan sinyal operator dll. entah lah :'(
Dan saking terpukaunya gue sama keindahan langit sampai-sampai gak nyadar air lautnya mulai pasang duh X(


Terus kita balik ke deket camp, nah disitu gue dikenalin sama game warewolf. kita main warewolf pake kartu remi/poker gitu, pemainnya gak dibatesin jadi kalo yang main banyak gak masalah dan di pandu sama narator yang ngatur ceritanya, jadi kita itu jadi penduduk suatu desa misalnya yang disitu itu ada warewolf yang nyamar jadi penduduk gitu. Permainannya ini penuh perdebatan dan harus pinter nge-boongin sama menghasut orang kalo kita jadi warewolfnya, jadi dalam permaianan ini yang dapet kartu K (King) jadi warewolf, trus yang dapet kartu Q (Queen) jadi Dokter, yang dapet kartu J (Jack) jadi Spy, dan yang dapet kartu angka jadi rakyat jelata. Nah nanti pas narator bilang tidur semuanya tutup mata terus ntar warewolfnya disuruh buka mata trus bunuh satu orang.
ih ngeri min mainnya bunuh-bunuhan hih.
eh nunjuk aja gak di bunuh beneran keleus =="
Abis itu warewolfnya tutup mata lagi trus gantian Dokternya buka mata dan nunjuk satu orang buat diselamatin kalo nunjuk orang yang tadi dibunuh sama warewolf berati ntar penduduknya pas disuruh bangun sama narator nggak ada yang mati, trus abis itu dokternya tutup mata lagi trus gantian Spy yang buka mata dan nunjuk salah satu orang yang jadi warewolf ntar sama narator dikasih tau tebakannya bener atau salah nah info ini bisa digunain pas debat buat mengaruhi yang lain buat bunuh warewolf yang bener. abis itu semuanya bangun dan naratornya bakalan bilang siapa yang mati dibunuh sama warewolf. nah abis itu semua penduduk itu berdiskusi buat ngebunuh satu orang yang mungkin jadi warewolf, begitu seterusnya sampe warewolfnya mati.

Nah pas gue main pertama kali gue jadi Spy nah pas tebakan gue bener dikasih tau sama narator (tapi tanpa suara) nah pas semua buka mata dan pas Spy nya suruh ngomong gue bingung ngomong apaan soalnya baru pertama kali jadi gue diem tapi diem juga gak papa sebenere jadi ternyata emang terserah Spy info yang didapet itu mau digunain apa enggak. Dan setelah beberapa kali putaran permainan gue jadi warewolf dan dalam dua kali sesi tidur langsung ketebak gue warewolfnya duh duh emang gak bakat akting :hiks:

Abis gue ketebak yang jadi warewolfnya, kita langsung suruh bubar buat bobok iya udah lewat tengah malem, nah sayang banget semua tenda penuh alhasil gue tidur gubuk deket pantai, mana dingin banget. Gue sampe susah banget buat merem soalnya kebayang-bayang kalo ntar ombaknya nyampe ke gue suaranya ombaknya itu gede banget serem deh, ya walupun akhirnya gue bisa tidur juga sih... Bangun-bangun udah pagi, dan pantai udah ada orang dan gue bangun dilihatin duh duh langsung deh gue minggat ke komplek camp kamalogis lagi, disitu ada yang masih bobok berselimut tenda yang emang ada satu tenda gak diberdiriin, asem gue di gubuk kedinginan -____-"

Abis sholat gue ke bibir pantai lagi sambil ngilangin rasa ngantuk di mata gue air lautnya ternyata lebih anget dari pada pasirnya loh di pagi hari, agak siangan kita makan dulu trus abis itu kita ke pantai nyebur rame-rame sampe siang kita main-main ombak air laut mulu hihi..
Pas itu mulut gue pernah kemasukan air laut, huek rasanya itu asin-asin pait dan baunya bikin enek dan itu bikin gue muntah sekali di pantai itu duh padahal gak lagi sakit loh.




Nah sekitar jam 12an kita baru naik buat mandi, makan dan packing buat siap-siap balik lagi ke kehidupan mahasiswa semi-nocturnal di kos masing-masing seperti biasa :hiks:
Sebelum kita balik kita ambil foto dulu nih hihi

Di perjalanan pulang gue sempet merem saking ngantuknya gak bisa tidur semalemnya soalnya huhu. dan gue sama temen yang bawa motor gue juga sempet dapet tragedi kena tilang segala lagi, gegara nerobos sepersekian detik pergantian lampu lalu lintas dari lampu kuning ke lampu merah, dan tau kah seberapa dendanya? 100k men! padahal surat-suratnya lengkap loh SIM nya ada STNK juga ada :hiks: tapi ya karena kita juga lagi buru-buru ya udah deh kita kasih aja kasihan mungkin pak pulisi sedang lapar buat sedekah aja ikhlas kok hihihi
Sampe kos-kosan gue langsung bobok pules banget hahaha..

Yang jelas makrabnya minggu lalu seru asik gak tegang kayak upgrading di organisasi gitu-gitu
ya iya lah namanya juga malam keakraban ya masa disuruh push up 100 kali mana bisa bisa akrab min, anyway kenapa lo gak ajak-ajak gue min asem gue galau sendirian nih di blog lo :hiks:
idih ngapain ajak-ajak lo ntar gangguin gue aja di sana, tempat lo di sini aja jagain postingan-postingan gue ya jangan sampe ada yang ilang hahahahhhaha
sempree satpam kali -______________-

No comments:

Post a Comment