Instagram

Saturday, January 19, 2013

Bukan Curcol Biasa

moshi-moshi, apa kabar?
gimana ujian kemaren nih? yang abis uas gimana kabar IP nya?
Itu adalah pertanyaan yang paling anti-answer dikalangan mahasiswa teknik apalagi teknik fisika di masa-masa sekarang.
Iya sekarang adalah masa liburan semester, masa yang paling ditunggu-tunggu dan masa yang paling rawan buat pertanyaan anti-answer.
Tapi tenang gue ngga mau bahas IP sekarang dan ga bakal ngasih tau ke kalian berapa IP perdana gue soalnya emang belum keluar KHS nya hahaha
Terus loe mau nulis apa min nggak jelas gini?
Oh iya jadi gini kemaren 2 hari sebelum UAS gue ada acara AAI gitu
apa itu AAI min?
AAI itu
Asistensi Agama Islam kaya mentoring gitu sistemnya yang dipandu sama senior gue, kami dibagi dalam beberapa kelompok kira-kira 9-10 orang lah. Ketemuannya bisa dimana aja dan kapan aja dan mau sistemnya mau gimana kami diskusiin dulu sebelumnya sama pemandu sesuai jadwal kosong gue sama temen-temen. AAI ini udah berjalan dari awal semester dan sebenernya udah ditutup dan dibagi sertifikatnya 2 minggu sebelumnya, sertifikat itu buat syarat ngambil mata kuliah agama di semester berikutnya, nah berhubung kelompok gue ini masih utang 5 pertemuan jadi masih diberi kesempatan sampe akhir UAS buat tetep ada AAI sampe semuanya lulus, nah buat lulus minimal harus dateng 10 kali dari 12 pertemuan, iya kelompok gue parah hampir setengah porsi belum ada pertemuan haha ya karena emang gitu sih kadang gue-sama temen-temen gue yang ngga bisa terus minta libur dulu sama pemandu ngga nyangka sampe 5 gitu haha.

Kembali ke curcol nih ya, kali ini AAI kami mau ke pantai krakal tafaqur alam gitu. Kami berangkat tanggal 4 januari jam setengah sembilan malem dari masjid deket kampus. Nah yang gue bingung itu loh jalannya nanjak mulu terus jalannya kaya lewat hutan gitu sepi banget kaga ada lampu jalan jadi berasa kaya mau naik gunung bukan malah ke pantai. Kami berhenti di sebuah masjid masih seperempat jalan lagi sih kayaknya buat tempat kami berteduh sama kamar tidur sementara berhubung lagi ujan juga. Nah di masjid atau lebih tepatnya mushola soalnya agak kecil, kami ngadain permainan gitu kami ngambil undian dulu buat nomor urut, permainannya kami harus jawab jujur semua pertanyaan yang di ajuin sama temen-temen yang lain tujuannya buat lebih jauh mengenal lagi pribadi temen kita, pertanyaannya bebas apa aja.

Gue dapet urutan 4 (kalo ga salah), beruntungnya yang dapet urutan awal soalnya pertanyaan-pertanyaan yang diajuin agak garing sih ngga semematikan pas giliran gue #sial.
Pertanyaan yang susah itu adalah ketika ada yang nanya udah pernah pacaran belum?
Buat sebagian orang mungkin pertanyaan itu hal yang biasa tapi ngga buat gue perlu membongkar sejumlah tumpukan kenangan yang udah gue pendem dalem-dalem dan belum pernah gue bongkar sama siapapun, dibumbui suasana yang dingin yang bikin badan gue gemeteran gue ceritain deh dengan alur yang sangat-sangat berantakan.

Back to AAI, abis giliran gue lanjut ke urutan-urutan berikutnya sampe ada penjaga masjid yang ngegedor jendela dan bilang "Ini lagi pengajian apa pasar malem?" iya soalnya kami rame ketawa-ketawa gitu mungkin sampe waktu itu jam di dinding masjid menunjukan pukul 12 lebih langsung deh lampu masjid dimatiin dan disuruh tidur sama pemandu, tapi aku sampe pagi bener-bener ngga bisa tidur gue paksain mata merem tetep aja ngga bisa tidur soalnya gue jadi kepikiran terus kenangan-kenangan itu terus-terus muncul di bayangan gue abis gue cerita tentang si dia tadi sampe alarm-alarm yang pada bunyi pas mau subuh pun gue denger semua, itu gue belum tidur loh #parah...

Abis sholat subuh di masjid itu kita lanjutin perjalanan ke pantai krakal gue bareng temen tebengan gue (gue yang nebeng ya) nyampe dulu di pantai sama pemandu sama 3 temen yang lain. Ada dua motor yang ketinggalan belum nyampe, sampe akhirnya 10 menit kemudian ada temen gue yang dateng namanya Aldira ngabarin kalo si Ipul jatoh dari motor yang gue bingung si Aldira kok enggak kenapa-kenpa padahal kan ipul nebeng sama dia? Dan kata dia motornya temen gue yang satunya Dhio rantenya putus di tanjakan, jadi kita balik bantuin mereka sambil nunggu motornya temen gue dibenerin di bengkel kita sarapan dulu di warung sambil main permainan semalem karena belum semuanya kebagian giliran, abis makan dan motor temen gue bener kita berangkat lagi ke pantai krakal sekarang udah lengkap semuanya.
dari kiri ke kanan: Dio, Deni, Dimas, Puji, Aldira, Ipul, Gue, Fajar, Angger
Kami di pantai sampai jam setengah 10 abis itu kami pulang ke kosan masing-masing dan akhirnya gue bisa tidur juga, cape banget pokoknya...

No comments:

Post a Comment