Instagram

Thursday, April 25, 2013

Jalan Sukses Kita Beda!


            Tidak selamanya apa yang telah kita rencanakan untuk mencapai kesuksesan terealisasi dengan baik, kadang ada saja kendala yang tidak bisa dihindari hingga rancangan tersebut tidak berjalan dengan baik bahkan gagal atau tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebenarnya ada beberapa hal yang mungkin menjadi kendala dalam mencapai suatu kesuksesan yang sesuai dengan keinginan kita. Seperti misalnya kita tidak menyadari potensi kita itu sebenarnya apa?

Jangan pernah berpikir kita bisa meraih kesuksesan yang sama seperti orang lain.

            Sebuah quotes yang saya temukan yang membuat saya tertarik untuk menulis ini.
Iya, kebanyakan orang ketika melihat kesuksesan orang lain sering kali berpikir bahwa ia akan bisa mencapai kesuksesan tersebut dengan melakukan hal yang sama seperti orang itu lakukan. Memaksakan kehendak ingin menjadi sesuatu yang diinginkan memang baik, karena pasti ada upaya yang jelas untuk mewujudkannya. Namun ada banyak orang yang selalu gagal dalam bidang yangs diinginkannya tersebut karena ia mengabaikan potensi yang ia miliki sendiri. Setiap orang memiliki potensinya sendiri-sendiri dan jalan menuju suatu kesuksesan itu berbeda kalaupun ada kesamaan dalam jalan hidup, itu hanyalah karena kita terinspirasi dan berusaha mencari tahu kesamaan orang tersebut dengan diri kita sendiri. Jadi buat apa terlalu sibuk memikirkan kita seperti orang lain, bila kita sendiri sebenarnya tidak memiliki potensi yang sama dengan orang lain. Lebih baik kita manfaatkan waktu kita untuk mencari potensi diri kita dan mengembangkan potensi kita tersebut untuk mencapai kesuksesan kita sendiri.

            Kadang kita juga menjumpai orang yang mencapai kesuksesannya dengan kecurangan. Misalnya dalam kalangan yang sering kita jumpai saja sebagai mahasiswa ketika kita sedang menjalani ujian melihat orang lain yang berbuat curang atau “tidak jujur” dalam mengerjakan ujian dan ketika hasil ujian tersebut diumumkan, hasil si “curang” tersebut lebih baik dari apa yan kita kerjakan. Atau jika dalam lingkungan bisnis, ada orang yang mencapai kesuksesan dalam bisnisnya dengan cara menjatuhkan orang lain disekitarnya. Kalau kita terpaku pada cara seperti mereka itu, maka kita hanya akan terus terpaku pada kesuksesan dengan jalan seperti mereka. Ingat, kita tidak bisa menyamakan jalan kesuksesan kita sama seperti orang lain, karena pada dasarnya kita punya jalan kesuksesan sendiri-sendiri. Jadi sekali lagi buat apa kita mendedikasikan waktu untuk memikirkan kecurangan orang lain, alangkah bijaksananya bila kita sibuk memikirkan karya dan kesuksesan diri kita sendiri. Tidak perlu kita berpikir orang lain banyak yang melakukan kecurangan dalam mencapai kesuksesannya toh kita juga akan dimintai pertanggung jawaban atas apa saja yang kita lakukan nanti. Satu hal yang pasti, kita bisa menjadi sukses tanpa harus berbuat seperti mereka, bahkan mungkin kita bisa lebih hebat dari mereka.

==========================================

sebuah artikel yang gue tulis buat persiapan ikutan sekolah medianya CT :D
oh, pantesan kok tumben ngomongnya pake "saya" bukan lu gue lu gue min haha
-___-

No comments:

Post a Comment